Sukses

Nissan Grand Livina Turun Mesin, Berapa Ongkosnya?

Bengkel Rizki Jaya Motor melayani servis, menjual suku cadang, hingga menyediakan komponen copotan.

Liputan6.com, Jakarta - Bengkel spesialis masih jadi alternatif rujukan pemilik yang ingin memperbaiki kendaraannya selain mengunjungi bengkel resmi. Alasannya, pemilik mobil bisa merogoh kocek lebih ringan.

Bengkel Rizki Jaya Motor di Pasar Mobil Kemayoran Blok F No.32 contohnya, khusus menangani mobil bermerek Nissan dan Datsun. Bengkel milik Cecep Dadan ini melayani servis, menjual suku cadang, hingga menyediakan komponen copotan.

Cecep, begitu sapaannya, menjelaskan perbaikan di bengkelnya mencakup tune up sampai servis besar alias overhaul. Servis ringan di bengkelnya termasuk reset ECU sesuai standar pabrik.

"Overhaul untuk Grand Livina dan X-Trail perkiraan biayanya sekitar Rp 2 juta. Kalau cuma tune up biayanya Rp 350 ribu," kata Cecep.

Komponen copotan

Apabila membutuhkan spare part asli dengan harga miring, Cecep juga menawarkan versi copotan. Komponen limbahan yang tersedia di Rizki Jaya Motor ini mencakup bagian transmisi dan mesin asal Singapura.

"Ada copotan transmisi matik untuk X-Trail, harganya Rp 8 juta. Koil juga ada, harganya Rp 3,5 juta," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini