Sukses

Daftar Biaya Servis BMW dan Mercy

Biaya tune up di Bengkel Sinar Sakti Motor mulai dari Rp 150 ribu.

Liputan6.com, Jakarta - Mercedes Benz dan BMW jadi  merek kelas atas asal Eropa yang cukup digemari di Indonesia. Menyoal perawatan rutin, merek yang satu ini sebenarnya tidak terlampau mahal khususnya di bengkel spesialis non ATPM.

Bengkel Sinar Sakti Motor contohnya, biaya tune up alias servis rutin dipatok mulai dari Rp 150 ribu. Bengkel yang dikomandoi oleh Iwan Rohmawan selaku kepala bengkel menerima perbaikan mobil tahun lama ataupun keluaran baru.

"Untuk model tahun lama biaya jasanya Rp 150 ribu, keluaran baru Rp 250 ribu. Tune up itu termasuk cek filter dan busi," kata Iwan.

Bengkel yang berlokasi di kawasan Pasar Mobil Kemayoran blok Z No.16 ini menangani berbagai masalah yang terjadi pada duo merek Jerman itu baik yang ringan maupun berat. Tidak hanya mesin, bengkel ini menangani perbaikan kaki-kaki hingga sistem elektrikal.

Masalah umum

Biasanya, konsumen yang datang ke bengkel ini bertujuan servis rutin. Namun, Iwan mengaku 'pasiennya' banyak juga yang datang ke bengkel mengeluhkan masalah pada kaki-kaki. Kerusakan biasanya terjadi pada karet bushing dan ball joint karena sering melewati jalan rusak.

"Kaki-kaki di bagian karet bushing sama ball join pecah, apalagi di sini jalanan pada hancur. Perbaikan biayanya Rp 2 jutaan kurang lebih, ganti bushing arm, ball joint dan long tie rod," tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini