Sukses

Tren Modifikasi Elegan di Motor Makin Populer

Konsep modifikasi wajib memperhatikan fungsionalitas.

Liputan6.com, Jakarta - Konsep modifikasi ekstrim pada skutik sempat populer beberapa tahun silam. Seiring perubahan kebutuhan, modifikasi ekstrim mulai ditinggalkan dan beralih ke gaya elegan.

"Dulu, sekitar 3-4 tahun yang lalu modifikasi ekstrim banyak. Sekarang, orang modifikasi masih bisa dipakai motornya," ujar Joddy Ario, pemilik rumah modifikasi JDM Project kepada Liputan6.com.

Joddy menambahkan, JDM Project memiliki ciri khas gaya elegan. Untuk itu, konsep modifikasi yang dilakukan wajib memperhatikan fungsionalitas.

"Ciri khas JDM itu elegan, kami punya gaya sendiri, motor bisa kelihatan ekstrim tapi nggak ekstrim. Main warna-warna customized," tuturnya.

Untuk menggarap konsep elegan, Joddy tidak mau sembarangan. Proses penggarapan yang dilakuan di JDM Project membutuhkan waktu cukup lama demi mengejar detail.

"Full body biasanya tiga mingguan. Paling gampang dari painting, kami tabrak warna atau yang unik-unik. Untuk besaran biayanya nggak pernah kami patok, semua tergantung dari (pesanan) yang punya motor," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.