Sukses

Kawasaki Ninja ZX-14R Usung Konsep Retro

Desain fairing depan dilengkapi lampu berbentuk bulat.

Liputan6.com, Tokyo - Kawasaki tanpa banyak koar-koar tengah mempersiapkan generasi terbaru ZX-14R. Kabar terkuak setelah paten superbike bermesin 1,4 liter tersebut beredar di jagat maya.

Pabrikan dengan ciri khas kelir hijau lemon ini merancang wajah baru ZX-14R berjiwa retro. Ini terlihat dari desain lampu bulat yang terdiri dari tiga lampu kecil di sisi kiri maupun kanan mengapit sebuah lampu besar di bagian tengah.

Adapun desain jaman dulu alias jadul ini dimaksudkan agar pencahayaan tetap maksimal saat motor berbelok rebah. Ini membuat pengendara memiliki pandangan yang tetap maksimal terutama di malam hari, demikian dikutip Shiftinggears.

Pancaran pampu ini menyala secara otomatis sesuai kemiringan motor. Apabila motor hanya sedikit miring maka hanya satu lampu yang menyala, sedangkan apabila motor merebah maka seluruhnya akan menyala.

Dimensi ZX-14R masih dipertahankan dalam bentuk yang bongsor dan membulat. Sayangnya, Kawasaki tidak membocorkan ubahan mekanis pada mesin superbike ini.

Kawasaki tampaknya tetap merancang mesin ZX-14R sebagai yang terbaik di kelasnya. Si hijau tentunya tidak ingin predikat motor produksi tercepat dunia hilang dari genggaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.