Sukses

Kisah VL1, Vespa Langka di Jakarta yang Ditawar Rp 150 Juta

Vespa VL1 hanya tersisa 10 unit di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Indonesia Vespa World Days 2016 (IVWD 2016) dihadiri oleh pengguna Vespa dari berbagai tahun dan model. Salah satu spesies langka Vespa yang ikut menyesaki lapangan Aldiron di Pancoran, Jakarta Selatan, yaitu VL1 milik Yaya Riyadin.

Kepada Liputan6.com, Yaya mengaku tunggangan keluaran 1954 itu pernah ditawar hingga Rp 150 juta. Namun demikian, ia tidak tergiur mengingat terbatasnya motor ini.

"Ini VL1 tahun 1954, tinggal 10 di Jakarta dan yang bisa jalan paling cuma 5. Pernah ditawar Rp 150 juta nggak dilepas, kalau uang bisa dicari tapi kalau ini sudah ada uangnya yang jual nggak ada," ungkap pria paruh baya itu.

Ia mengaku harga yang diajukan tersebut sangat tinggi. Nilai motor dengan mesin 150 cc miliknya meroket hingga 10 kali lipat dari pertama ia beli.

"Dulu ngangkat (beli) ini Rp 15 juta, lima tahun lalu. Waktu itu ada orang butuh uang mau beli motor Jepang dan jual ini (Vespa VL1)," tuturnya.

Meskipun uzur, Yaya mengaku Vespa VL1 miliknya tidak rewel. Ketangguhan skuter asal Italia ini sudah dibuktikan sebagai motor harian dan sempat beberapa kali digunakan jarak jauh.

"Tiap hari buat ngantor di Ampera dari Pamulang, ada sekitar 20 kilometer. Kalau paling jauh, pernah dibawa ke Yogyakarta dan Cirebon," bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini