Sukses

Bengkel Servis Isuzu Thailand Lebih Megah dari Indonesia

Tripetch Service Center, pusat servis terbesar milik Isuzu di Negeri Gajah Putih. Sanggup melayani 4.400 unit tiap bulan.

Liputan6.com, Jakarta Dalam kunjungan ke Thailand bersama PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Liputan6.com berkesempatan melihat langsung Tripetch Service Center, pusat servis terbesar milik Isuzu di Negeri Gajah Putih. Megah. Kata itu yang bisa mencerminkan gedung 7 lantai tersebut.

Patcharaporn Krittayanawach selaku Vice President TriPetch Isuzu Service Co.,Ltd mengatakan, sebanyak 4.400 unit masuk ke bengkel untuk servis tiap bulannya. "Kalau dibanding tahun lalu jumlahnya turun 10 persen," katanya.

Lebih lanjut ia menuturkan, Tripetch Service Center memiliki luas bangunan seluas 19 ribu meter persegi. Service center ini memiliki 134 stall bay untuk melayani servis kendaraan penumpang dan niaga.

"Untuk pengerjaan memakan waktu  1-1,5 jam sudah termasuk cuci. Biaya servis sekira 4.500 baht khusus untuk pikap," ujar Patcharaporn

Pusat servis ini mempekerjakan 150 karyawan dan 85 persennya mekanik. Sebagai informasi, di Thailand Isuzu memiliki 300 bengkel resmi yang tersebar di berbagai wilayah dan Tri Petch merupakan yang terbesar.

Jika dibanding dengan bengkel resmi Isuzu di Indonesia tentu sangat jauh berbeda. Dari segi jumlah Indonesia tertinggal jauh dari Thailand.

"Bengkel kami di Indonesia ada sekira 80-an," kata Maman Fathurrohman, Head Marketing Communication IAMI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini