Sukses

Hypercar Aston Martin Bakal Bercita Rasa Formula 1

Aston Martin untuk mengadopsi teknologi aerodinamis, material komposit, serta proses manufaktur.

Liputan6.com, London - Ambisi Aston Martin menghadirkan mobil-mobil berperforma tinggi semakin berkobar. Kali ini, pabrikan otomotif asal Inggris itu menggandeng tim balap Formula 1, Red Bull Racing untuk membangun hypercar bersama.

Dilansir Carscoops, kerja sama dengan kode Project AM-RB 001 ini menurut pihak pabrikan akan mewakili teknologi mutakhir F1 dan ciri khas desain mobil sport Aston Martin. Pabrikan asal Inggris itu akan diwakili oleh Adrian Newey selaku Chief Technical Officer dan Chief Creative Officer, Marek Reichman.

"Formula 1 menawarkan level global tertinggi untuk membangun citra merek yang lebih luas untuk Aston Martin. Bagaimanapun, kemitraan ini akan memberikan lebih dari sekedar hypercar yang dikembangkan oleh Adrian Newey maupun Aston Martin," ucap Andy Palmer, CEO Aston Martin.

Kelahiran 'jet darat' ini sebetulnya tidak terlalu luar biasa mengingat sosok dibaliknya merupakan desainer paling sukses di F1 yang berkolaborasi dengan kepala desain yang bekerja di Aston Martin sejak 2005. Afiliasi dengan Red Bull Racing memberi akses pada Aston Martin untuk mengadopsi teknologi aerodinamis, material komposit, serta proses manufaktur.

Kabar yang muncul saat ini hanya menyebut jika hypercar ini memiliki layout mesin tengah. Selain itu, mobil akan diproduksi dengan jumlah terbatas oleh Divisi Q Aston Martin.

"Kami akan menciptakan sebuah mobil yang akan membangkitkan dan menggerakkan imajinasi para desainer mobil masa depan dan khalayak umum dari penggemar mobil sport," tutur Palmer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini