Sukses

Oli Gulf Coba Peruntungan di Pasar Otomotif Indonesia

Perusahaan asal Inggris ini sebelumnya lebih berfokus pada penyediaan pelumas untuk sektor industri.

Liputan6.com, Jakarta - Pelumas jadi bagian penting dalam mendukung kinerja mesin kendaraan. Dengan semakin bertumbuhnya populasi kendaraan di Tanah Air mendorong PT Gulf Oil Lubricant Indonesia tergoda untuk terjun memasarkan produk oli.

Dijelaskan Dwi Satria Wibowo, Marketing Manager PT Gulf Oil Lubricant Indonesia, tahun ini jadi tonggak awal dimulainya ekspansi oli bermerek Gulf untuk kendaraan. Perusahaan asal Inggris ini sebelumnya lebih berfokus pada penyediaan pelumas untuk sektor industri.

"Kami baru mau ekspansi lagi di 2016. Sebelumnya, kami bermain di sektor industri yang menyediakan oli drum-druman sehingga retailnya gak keurus," kata Dwi beberapa waktu lalu.

Untuk mendukung ekspansi di sektor otomotif nasional, pria yang berkantor di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan ini menyebut pihaknya menyediakan oli untuk mobil maupun motor. Jaringan penjualan turut disiapkan guna mendukung kelancaran distribusi oli Gulf di Indonesia.

"2016 kami baru main ke otomotif roda empat dan roda dua lagi. Kami sudah ada distributor di Bandung, Jawa Tengah, Surabaya, Medan, Makassar," tambahnya.

Tersedia di Toda

PT GOLI berusaha untuk terus melakukan penetrasi pasar lebih luas untuk wilayah Jakarta agar produk pelumasnya bisa dengan mudah didapatkan oleh para konsumen. Untuk itu, Dwi berujar Gulf akan menjalin kerja sama dengan para distributor di ibukota.

"Kalau di Jakarta sementara ada di Toda dulu. Pasti, kami bekerja sama dengan distributor di Jakarta supaya ke bengkel-bengkel bisa masuk," lanjutnya.

Gulf telah masuk ke Indonesia sejak delapan tahun lalu. Di ranah internasional, merek ini juga telah malang melintang di dunia balap ketahanan LeMans 24 Hours dan kini jadi sponsor utama dari tim Aston Martin Racing Le Mans.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini