Sukses

Top 3 Otomotif: All Honda CBR150R Masih Bikin Penasaran

Jurus ampuh agar kendaraan tak digasak bandit dan lima fitur pengaman kendaraan tak luput dari perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - All new Honda CBR150R resmi melakoni debut di Sirkuit Sentul pada Minggu (14/2) kemarin. Untuk meriuhkan acara, dua pembalap MotoGP dari Tim Repsol Honda ikut membuka selubung motor sport itu.

Hingga Selasa 16 Februari 2016, artikel terkait CBR150R masih menjadi berita yang paling terpopuler dari tiga artikel yang disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, jurus ampuh agar kendaraan tak digasak bandit dan lima fitur pengaman kendaraan tak luput dari perhatian.

Selengkapnya, berikut top 3 artikel otomotif:

1. All New Honda CBR150R Resmi Meluncur, Harganya Rp 32,5 Juta

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan motor sport terbaru mereka, all new Honda CBR150R di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (14/2/2016). Dibanding CBR150R lama, model anyar ini usung sejumlah ubahan.



Ya, ubahan sepeda motor ini terjadi pada sisi sasis, performa, dan styling. Kenji Kawai, Large Project Leader Honda R&D Ltd, dalam persentasinya menjelaskan berbagai perubahan ini. Ia mengatakan CBR150R paling mencerminkan DNA 'Total Control', yang merupakan DNA bawaan dari CB Series sejak 1992.

Selengkapnya, klik di sini.

2.  Jurus Ampuh Agar Kendaraan Tak Digasak Bandit

Pencurian kendaraan bermotor masih sering terjadi. Menurut Subdit Kendaraan Bernomor Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, tahun lalu saja, ada ribuan kendaraan yang digondol bandit di Jakarta.



Kepala Subdit Kendaraan Bernomor Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Budi Hermanto, November lalu mengatakan Jakarta Selatan adalah tempat yang paling sering terjadi pencurian kendaraan bermotor.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Pasang 5 Alat Ini Agar Mobil Terhindar dari Pencurian

Jika diperhatikan, modus pencurian mobil semakin beragam. Penjahat semakin pintar untuk melancarkan aksinya. Misalnya, menukar plat nomor kendaraan lalu memasangkannya di kendaraan target. Biasanya kasus ini terjadi di tempat parkir umum.



Ada pula kasus di mana pencuri menggunakan busi untuk memecahkan kaca tanpa suara. Pernah juga terjadi sinyal remote tidak berfungsi karena dikacaukan menggunakan radio jamming atau alat khusus yang dipegang maling.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini