Sukses

Suzuki Vitara Brezza Lakoni Debut di India

Maruti Suzuki resmi merilis Suzuki Vitara Brezza di gelaran India Auto Expo 2016, Rabu (3/2/2016).

Liputan6.com, Greater Noida - Maruti Suzuki resmi merilis Suzuki Vitara Brezza di gelaran India Auto Expo 2016, Rabu (3/2/2016). Vitara Brezza merupakan kompak SUV yang secara khusus dirancang dan dikembangkan oleh Maruti Suzuki.

Dilaporkan Carbay.co.id, SUV kompak ini hadir dengan paduan dua warna (dual tone color) dan floating roof yang memamerkan garis atap serupa hatchback. Di bagian depan, mobil ini hadir dengan lampu LED, serta grill berlapis krom.

Beralih ke interior, Vitara Brezza dilengkapi dengan sistem infotainment SmartPlay dan Apple CarPlay bisa diakses melalui head unit layar sentuh tujuh inci. Lingkar kemudi mobil ini sama seperti Baleno, Swift, dan Ciaz.

Vitara Brezza juga hadir dengan seperangkat fitur keselamatan seperti dual airbag, sistem pengereman ABS dan EBD, serta penggunaan struktur Suzuki TECT body structure yang diklaim kokoh memproteksi pengendara dan penumpang.

Di balik kap, Vitara Brezza teredia dalam tiga varian mesin. Pilihan tersebut adalah mesin bensin 1,2 liter dan 1,4-liter, serta Diesel 1.3 liter DDiS yang hasilkan output 88 Tk.

Sebagian besar komponen kendaraan terbuat dari komponen lokal India yang jumlahnya mencapai 98 persen. Meski demikian, standar Suzuki global platform and engine tetap diikuti, sehingga kendaraan ini juga dapat dipasarkan di negara lain.

Jika dipasarkan di Indonesia, kendaraaan ini akan menjadi pesaing model-model seperti Chevrolet Trax, Honda HR-V, atau Ford EcoSport. Sayangnya, menurut C.V. Raman, Executive Director R&D Maruti Suzuki Indian Limited, mereka belum berencana mengekspor Vitara Brezza ke negara manapun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini