Sukses

Lexus Tantang BMW Seri 6

Lexus LC 500 yang bakal jadi mobil produksi 2017 terlihat bersinar di 'ibukota' industri otomotif Amerika Serikat.

Liputan6.com, Detroit Taji Detroit masih kuat. Paling tidak dari penampilan mobil baru maupun konsep yang muncul di Detroit Motor Show 2016 gregetnya bisa mengguncang dunia. Contoh Lexus LC 500 yang bakal jadi mobil produksi 2017 terlihat bersinar di 'ibukota' industri otomotif Amerika Serikat (AS) ini.

Lexus memang berkelas. Mulai dari desain hingga teknologi yang menyertainya bisa mengungguli mobil premium manapun. Untuk LC 500, BMW Seri 6 tampaknya wajib waspada dengan coupe berpenumpang 2+2 buatan Jepang ini. LC 500 ini tampak seperti konsep LF-LC yang lahir 2012 lalu.

Seperti yang disebutkan Autoblog, LC 500 punya mesin V8 yang berkapasitas 5 liter. Mesin yang sama dengan model RC dan GS F. Di atas kertas tenaganya cuma 467 Tk. Janjinya, kecepatan 100 km/jam ditempuh dalam waktu 4,5 detik dari posisi diam. Janjinya lagi, tenaga akan ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang. Turbocharger jadi pilihan optimalisasi performa.
Struktur baru memperkuat torsional rigidity (foto: Autoblog)
Yang buat lebih fantastis, tingkat percepatan penyaluran tenaga dari mesin ke roda makin ciamik. Lexus pakai girboks dengan 10 tingkat percepatan. Sistem transmisi ini diklaim Lexus lebih hebat dari sistem transmisi otomatis dual clutch. Bahkan dimensi girboksnya sendiri juga lebih kecil, setara dengan girboks delapan tingkat kecepatan.
LC 500 bermesin V8 5 liter (foto: Autoblog)
Performa mesin sangat didukung oleh bodi yang ringan. Struktur baru digunakan berbahan carbon fiber yang diperkuat dengan unsur plastik, aluminium, dan high strength steel. Kekakuan torsionalnya baik, lebih baik dari carbon fiber yang dipakai pada LF A. Hanya saja, atap dari serat karbon masih opsional.

Dasbor digital dengan takometer di tengah akan menemani selama perjalanan. Kontrol otomatis segala kecepatan, kontrol jalur, kontrol tabrakan bagian dari teknologi yang menyertainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini