Sukses

BMW M2 Coupe Generasi Terbaru Lakoni Debut di Detroit

Torsi ini mampu terdongkrak dalam waktu singkat melalui adanya overboost.

Liputan6.com, Detroit - BMW resmi membuka selubung generasi terbaru dari M2 Coupe pada acara North American International Auto Show. sportscar coupe ini dibangun dari tipe terbaik Seri 2 yakni 235i.

Sebagaimana dilaporkan Worldcarfans, M2 didukung mesin enam silinder 3,0 turbocharged. Daya maksimal yang dihasilkan sebesar 365 Tk dengan torsi 465 Nm.

Meskipun tidak terlalu besar, torsi yang dipunyai M2 dinilai proporsional untuk menyalip. Sebab, mobil ini punya sebuah fitur bernama overboost yang bisa mendongkrak torsi menjadi 500 Nm dalam waktu singkat. 

Tenaga dari mesin didistribusikan melalui transmisi enam percepatan yang membuat M2 sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 4,4 detik. Sementara pada varian transmisi otomatis tujuh percepatan dual clutch akselerasinya lebih cepat 0,2 detik, yakni 4,2 detik.

Pabrikan yang bermarkas di Munich, Jerman ini membatasi kecepatan maksimum pada 250 km/jam. Meskipun ada paket opsional M Driver yang menaikkan limiter kecepatan hingga 270 km/jam.

Hadir dalam varian khusus M-Series, 235i dibangun dengan as roda depan-belakang berikut komponen suspensi berbahan alumunium yang diadopsi dari M3 dan M4. Peranti rem juga didukung piringan dengan diameter lebih besar pada keempat roda serta menggunakan kaliper dua piston. Aspek pengendalian juga turut ditingkatkan melalui peranti elektronik M power steering dan Active M Differential.

BMW akan memproduksi M2 pada manufakturnya di Leipzig, Jerman. Coupe dua pintu tersebut akan hadir dalam beberapa pilihan warna yaitu Long Beach Blue, Alpine White, Mineral Grey, dan Black Sapphire.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini