Sukses

Lima Film Seru yang Isinya Kebut-kebutan Mobil

Berikut adalah lima film yang banyak adegan kebut-kebutan mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Dari sekian banyak film yang diproduksi, cukup sering ada scene di mana para tokohnya kebut-kebutan di jalanan. Keseruan film bertambah karena membuat jantung penonton berdegup kencang saat melihat adegan tersebut.

Selain sebagai selingan, ada pula film yang cerita dasarnya memang tentang balapan itu sendiri, di mana akhir film biasanya adalah tentang balapan akbar yang menentukan siapa yang menjadi pemenang dan siapa yang pecundang.

Terkadang pula, film ini bukanlah tentang balapan, tetapi unsur kebut-kebutannya begitu kental. Fast and the Furious masuk ke dalam kategori ini. Ada pula film fiksi yang tokoh utamanya justru mobil yang bisa berbicara, misalnya Cars.

Diolah dari berbagai sumber, berikut adalah lima film yang didominasi kebut-kebutan mobil. Mungkin, ini bisa menjadi referensi Anda untuk mengisi liburan tahun ini.

Cars

Cars adalah film animasi yang dirilis Walt Disney pada 2006. Sutradara dari film ini, John Lasseter, juga menjadi otak di balik film animasi lain seperti Toy Story dan a Bug's Life. Sekuelnya hadir pada 2011.

Film ini berkisah seputar kehidupan mobil-mobil yang bisa berbicara layaknya manusia. Pada cerita pertama, cerita berpusat pada persaingan antara pembalap veteran Strip `The King` Weathers dan pembalap muda Lightning McQueen.

Sementara itu, di film kedua, juga masih tentang balapan. Para tokohnya beradu cepat di pertandingan balap yang dinamakan World Gran Prix. Selain itu, ada pula cerita tentang penyelidikan cadangan minyak bumi terbesar yang juga dilakukan oleh sekelompok mobil rusak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

Rush

Rush berkisah tentang persaingan dua legenda juara balap Formula 1 era 1970-an, James Hunt (diperankan Chris Hemsworth) dan Niki Lauda (diperankan Daniel Bruehl). Film yang dilansir 2013 ini disutradarai oleh Ron Howard.

Diceritakan, persaingan keduanya telah terjadi bahkan saat mereka masih ada di Formula 3. Saat itu, Hunt berhasil mengalahkan Niki. Tentu saja Niki terpukul. Ia melakukan berbagai cara untuk mengalahkan rivalnya, termasuk pindah tim.

Film ini syuting di tiga negara, Inggris, Jerman, dan Austria. Beberapa lokasi yang dijadikan latar di antaranya adalah Bandara Blackbushe, sirkuit balap motor di Inggris, dan Nurburgring, Jerman.

Herbie: Fully Loaded

Sama seperti Cars, Herbie: Fully Loaded bercerita tentang mobil VW Beetle yang hidup dan suka bertarung di lintasan balap. Film yang ditayangkan perdana pada 2005 ini diproduksi oleh Walt Disney dan disutradarai oleh Angela Robinson.

Diceritakan, Lindsay Lohan adalah pebalap termuda di keluarganya. Ia mendapat `pasangan` untuk berkompetisi di NASCAR saat tak sengaja menemukan mobil VW Kodok rongsokan yang ternyata bisa hidup. Balap demi balap akhirnya mereka berdua lewati.

Untuk diketahui, film yang mengangkat VW Beetle sebetulnya sudah sangat lama. Sebelum Herbie: Fully Loaded, telah ada Herbie Goes Bananas pada 1980, yang pendapatan kotornya mencapai angka US$ 144 ribu.

3 dari 3 halaman

Next

The Fast and the Furious

Fast & Furious adalah franchise asal Amerika Serikat (AS) yang penuh dengan scene balap jalanan. Film yang pertama kali ditayangkan pada 2001 ini didistribusikan oleh Universal Pictures.

Beberapa tokoh yang cukup terkenal di film ini adalah Vin Diesel, Paul Walker, dan Dwayne Johnson. Sejauh ini, F&F telah menelurkan tujuh sekuel, di mana yang terakhir Furious 7, baru saja meraup sukses besar tahun ini.

Menurut laman Boxofficemojo, total keuntungan kotor Fast and the Furious mencapai angka US$ 1.290.792.051, atau rata-rata US$ 184.398.864. Furious 7 mencatatkan pendapatan tertinggi dengan angka US$ 353.007.020.

Days of Thunder

Days of Thunder adalah film garapan Paramount Pictures yang dirilis pada 1990. Tokoh utama film ini adalah Tom Cruise yang memerankan tokoh Cole Trickle, seorang pembalap NASCAR. Selain itu, ada pula aktor dunia lain seperti Nicole Kidman.

Film ini berkisah tentang kehidupan Cole Trickle yang mencoba meraih level lebih tinggi dalam dunia balap. Ia memiliki beberapa rival, di antaranya adalah Rowdy Burns, pembalap veteran. Di kompetisi Daytona 500, ia juga memiliki lawan tangguh lain, seorang pembalap muda bernama Russ Wheeler.

 

Anggaran yang dibuat untuk film Days of Thunder terhitung besar di zamannya, yaitu sekira US$ 35 juta hingga US$ 60 juta. Di IMDB, film ini mendapat rating 5,9 dari nilai maksimal 10.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini