Sukses

Ulang Tahun ke-40, Ford Fiesta Buas Dilepas

Fiesta RS didukung mesin dengan output 247 Tk.

Liputan6.com, Detroit - Raksasa otomotif Amerika Serikat, Ford, diisukan sedang menggarap versi buas dari model Fiesta. Hatchback yang hadir dalam tipe RS ini akan didukung mesin dengan output 247 Tk.

Pabrikan memang tidak menyatakan untuk menghadirkan model ini. Namun pejabat blue oval sempat mengutarakan jika sedang mempersiapkan 12 model dengan performa tinggi.

Dilansir Leftlanenews Selasa (22/12/2015), tipe teratas Fiesta saat ini, yakni ST, memiliki besaran tenaga 197 Tk yang berasal dari mesin EcoBoost 1,6 liter. Sinyalemen pun mengarah jika Fiesta RS akan diluncurkan pada 2017 mendatang yang bertepatan dengan ulang tahun ke-40 model itu.

Dengan lonjakan tenaga yang signifikan, Ford nyatanya tidak membekali Fiesta RS dengan penggerak all wheel drive seperti halnya ketika menciptakan Focus RS. Alasannya, modifikasi sistem penggerak akan menghabiskan biaya lebih besar dan proses yang lebih rumit untuk platform hatchback kecil ini.

Untuk menyesuaikan lonjakan tenaga, Ford juga turut melakukan upgrade pada sektor kaki-kaki. Nantinya, Fiesta RS menggunakan suspensi dengan karakter lebih kaku, rem lebih besar, serta limited slip differential.

Tak luput, ubahan kosmetik juga dilakukan Ford pada Fiesta RS seperti desain fasia agresif. Selain itu, mobil mendapat ubahan side skirt dan spoiler belakang yang menunjang aerodinamika.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini