Sukses

Yamaha YZF-R1M, Pemuas Nafsu Penggila Balap

Yamaha ZRF-R1 versi balap ini hadir dalam versi standar hitam polos.

Liputan6.com, Tokyo - Keluarga model YZF-R1 diciptakan bagi pemotor yang gemar akan kecepatan. Demi menuntaskan dahaga di atas sirkuit, Pabrikan berlogo garputala merilis R1M yang merupakan varian dengan spesifikasi balap.

Dilansir Autoevolution, Senin (7/12/2015), perbedaan antara R1M dengan R1 yang menjadi versi jalanan antara lain jok dan pijakan kaki untuk boncengers yang ditiadakan. Tak luput, kaca spion berikut beberapa bagian lainnya yang hanya dipakai saat di jalan raya turut dilucuti.

Adapun versi balap ini hadir dalam versi standar hitam polos tanpa adanya livery apapun. Corak polos ini dimaksudkan agar memudahkan untuk memasang decal tim dan sponsor balap.

Namun demikian, tidak dijelaskan lebih lanjut mengenai spesifikasi teknis pada YZF-R1M. Tampaknya versi balap ini dibekali mesin yang sama persis dengan R1 versi jalanan.

Dijelaskan bila kondisi mesin standar ini masih bisa diubah sesuai dengan kebutuhan tim. Namun, untuk ubahan ini harus merogoh kocek tersendiri.

Untuk harganya, Yamaha memasarkan R1M lebih murah ketimbang versi jalanan. Di negara asalnya, R1M dibanderol 1,944 Yen atau sekira Rp 218,11 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini