Sukses

Ini Dia 3 Mobil BMW Favorit Orang Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Seri 3 yang dirakit di dalam negeri menjadi tulang punggung penjualan BMW Group Indonesia. Sampai Oktober lalu, model ini berkontribusi sebesar 47 persen terhadap penjualan nasional.

Data Gaikindo, wholesale Seri 3 sepanjang Januari - Oktober tahun ini mencapai 1.009 unit dari total penjualan 2.176 unit. Dari jumlah tersebut, model 320i lah yang terlaris dengan menorehkan penjualan 863 unit.

Di posisi kedua ada 328i yang terjual sebanyak 144 unit, dengan lima unit terjual pada Oktober lalu. Kedua model ini diproduksi di dalam negeri, tepatnya di pabrik Sunter, Jakarta Utara.

Di pabrik tersebut, ada lima model yang diproduksi. Selain Seri 3, model lain yang dibuat di sana adalah Seri 5, X1, X3 dan X5. Total kapasitas produksi pabrik ini relatif sedikit, yaitu hanya 18 unit per hari.

Dikatakan, BMW Seri 5 berada berkontribusi sebesar 17 persen. Sementara X5 berkontribusi terhadap 12 persen penjualan.

Raihan ini membuat BMW Group Indonesia mencatatkan tren positif, meski pasar otomotif nasional mengalami penurunan. Menurut Jentri W. Izhar Vice President Sales BMW Group Indonesia, hal ini disebabkan karena rata-rata pembeli BMW memiliki daya beli tinggi, sehingga tidak sensitif terhadap harga.

Tentu jumlah di atas akan terus bertambah hingga tutup buku tahun ini. "Angka lengkapnya mungkin akan kami umumkan di akhir tahun," ujar Jentri.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.com