Sukses

7 dari 10 Lahan Parkir Termahal di Bandara Ada di Negara Ini!

Dari 10 besar bandara dengan parkiran termahal di dunia, tujuh di antaranya ada di satu negara.

Liputan6.com, London - Parkiran di bandara memang relatif lebih mahal dibanding tempat lainnya. Tetapi, tahukah Anda jika ternyata Inggris adalah negara dengan tarif parkiran bandara termahal di dunia?

Ya, sebagaimana dilaporkan Dailymail beberapa bulan yang lalu, dari 10 parkiran bandara dengan tarif termahal di dunia, 7 di antaranya berada di Inggris. Ketujuh bandara tersebut berada di London City, Gatwick, Heathrow, Luton, Stansted, Edinburgh, dan Manchester.

Lima kota yang pertama disebutkan malah beroperasi di London. Rata-rata, biaya yang dihabiskan untuk parkir dalam waktu seminggu di London City adalah 315 pound sterling atau sekira Rp 6,4 juta! Harga yang paling tinggi di antara seluruh parkiran bandara yang ada di dunia.

Hasil penelitian yang dilakukan Justpark ini menemukan bahwa biaya yang dibutuhkan untuk parkir satu minggu di London City setara dengan dua minggu di JFK Airport, New York. Biaya tersebut juga hampir tiga kali lipat dibanding Bandara Internasional Tokyo.

Rekor London tersebut semakin mencengangkan jika melihat fakta bahwa di posisi kedua, biaya parkir yang dibutuhkan per minggu `hanyalah` 167 pound sterling, atau hampir hanya setengahnya dari bandara London City.

Sementara itu, tiga parkiran termahal lain yang non-Inggris adalah Sydney, Dubai, dan Singapura. Ketiganya berada di posisi tiga, lima, dan enam, dengan masing-masing tarif parkir sebesar 138, 126, dan 118 pound sterling/minggu.

Anthony Eskinazi, pendiri JustPark, mengatakan bahwa harga rata-rata ini terlalu mahal. "Ketika orang membayar parkir bandara lebih tinggi dibanding biaya penerbangan mereka, maka sesuatu perlu diubah. Kami ingin memperbaiki ini dan membuat parkiran bandara lebih terjangkau," ujarnya.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.