Sukses

Ini Harga Kampas Rem Skutik

Liputan6.com, Depok - Kampas rem adalah komponen penting pada sepeda motor, termasuk skutik. Fungsinya adalah sebagai bantalan yang menahan laju disk brake agar putaran roda melamban, hingga berhenti.

Untuk sekarang, kampas rem sukutik yang relatif lebih banyak dicari. Sebabnya, penjualan skutik lebih banyak dibanding sepeda motor lain, misalnya bebek atau sport. Lalu, berapa harganya?

Menurut Tatang, pemilik bengkel Tatang Motors yang terletak di kawasan Depok, Jawa Barat, harga kampas rem motor skutik cukup murah.

"Harga kampas rem ori sekira Rp 40 ribu sampai Rp 45 ribu, itu untuk skutik seperti Honda Beat, Yamaha Mio, dan Suzuki Address," ujar Tatang kepada awak Liputan6.com, Minggu (25/10/2015).

Sementara untuk produk tiruan, harganya hanya setengahnya. "Kalau `kw`, harganya setengahnya, sekira Rp 25 ribu sampai Rp 30 ribu," tambahnya.

Meskipun harga barang tiruan lebih murah, Tatang mengakui bahwa lebih banyak yang mencari sparepart orisinil. Hal ini disebabkan karena harga yang relatif murah.

"Lebih banyak cari kampas rem ori karena harganya tidak terlalu mahal, kualitasnya juga lebih terjamin," tutupnya.

(rio/gst)