Sukses

Suzuki Hayabusa Terbaru Pakai Mesin 1.500 Cc?

Majalah otomotif roda dua Jepang, Young Machine, menyebut motor itu adalah hasil render Suzuki Hayabusa generasi terbaru.

Liputan6.com, Tokyo - Majalah otomotif roda dua Jepang, Young Machine, kembali membuat kejutan dengan menampilkan sosok sportbike berkelir biru di halaman utamanya. Majalah tersebut menyebut motor itu adalah hasil render Suzuki Hayabusa generasi terbaru.

Dilansir Autoevolution, Rabu (21/10/2015), yang menjadi sorotan bukanlah desain bodinya melainkan kapasitas mesin yang disebutkan naik cukup signifikan menjadi 1.500 cc.

Rumor mengenai kapasitas mesin Hayabusa yang lebih besar adalah untuk menandingi pesaing terdekatnya Kawasaki ZZR-1400. Seperti diketahui, Suzuki Hayabusa merupakan motor produksi massal tercepat di dunia sebelum rekornya dipatahkan Kawasaki ZR-14R.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi dari Suzuki terkait mesin baru Hayabusa tersebut.

Sebagai informasi, Hayabusa yang ada saat ini menggendong mesin 4-Stroke, 4-Cylinder, Liquid-Cooled, DOHC, berkapasitas 1340 cc yang dikawinkan dengan transmisi 6-Speed constan mesh.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini