Sukses

Sportscar Karya Startup Swiss Dilengkapi Drone

Liputan6.com, Zurich - Sebuah startup otomotif asal Swiss, Rinspeed, memperkenalkan sketsa mobil sport otonomos yang dilengkapi drone di atasnya. Mobil konsep ini dinamakann Etos.

Melansir Motoring, mobil ini akan diperkenalkan ke publik pada gelaran Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), Januari 2016. Ini adalah mobil konsep pertama milik Rinspeed yang premiere di luar Swiss.

Untuk membuat kesan otonomos lebih terasa, modus autopilot membuat setir terlipat ke dashboard. Etos mengadopsi teknologi Harman Connected Car, yang diklaim mampu menjadi asisten pribadi pengendaranya.

Selain otonomos atau tidak memerlukan pengemudi untuk menjalankannya, mobil sport ini memungkinkan untuk merekam semua perjalanan dengan drone. Bukan hanya merekam, bahkan video perjalanan bisa live dan ditonton orang lain.  

Sayang, startup ini belum mengungkapkan mesin apa yang diusung oleh Etos dan tenaga yang mampu dikeluarkannya.

Bukan hanya mesin, bahan dasar yang digunakan pada body juga masih misterius. "Permukaan spesial yang inovatif yang benar-benar asing bagi desainer mobil sekalipun," tulis mereka.

Untuk diketahui, Rinspeed memang dikenal sebagai perusahaan yang inovatif. Hal ini tercermin melalui beberapa mobil yang pernah dibuat. Beberapa di antaranya adalah mobil mini listrik BamBoo, hingga mobil bawah air bernama sQuba.

(rio/gst)

Loading