Sukses

Rinspeed BamBoo, Mobil Terbuka Bergaya Retro

Produsen otomotif Swiss, Rinspeed, meluncurkan konsep mobil listrik unik terbarunya yang diberi nama "BamBoo". Mobil unik yang mirip dengan mobil golf itu memiliki atap terbuka dan bergaya retro.

Liputan6.com, Jenewa: Produsen otomotif Swiss, Rinspeed, meluncurkan konsep mobil listrik unik terbarunya yang diberi nama "BamBoo". Mobil unik yang mirip dengan mobil golf itu memiliki atap terbuka dan bergaya retro.

Konsep mobil ini sebelumnya sudah diluncurkan pada tahun lalu tanpa rincian apapun, namun Rinspeed akhirnya akan kembali merilis BamBoo pada acara Genewa Auto Show 2011 mendatang. Pihak perusahaan memilih nama BamBoo ini karena sejumlah bahan interior ada yang terbuat dari serat bambu asli.

Mobil listrik berpenumpang empat ini akan dilengkapi dengan baterai electric motor 54kW yang dapat melaju dengan kecepatan hingga 54 mil/jam. Mobil dengan bodi bagian samping dan belakang terbuka dan beratap kanvas yang bisa dibuka itu diposisikan sebagai kendaraan untuk tamasya, khususnya tamasya pantai.

Fitur unik lainnya, mobil ini sudah dilengkapi dengan teknologi canggih yakni membuat penumpang bisa langsung meng-update status Facebook dan Twitter berkat teknologi koneksi internet onboard. Untuk menjaga komunikasi digital dengan dunia luar, tablet PC dan docking station disimpan di bagian glovebox. (Insideline/JAY/MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini