Sukses

Lebih Dekat dengan NEOWING, Motor Konsep Tiga Roda Honda

NEOWING didukung jantung mekanis hibrida.

Liputan6.com, Tokyo - Tokyo Motor Show dimanfaatkan Honda untuk pamer teknologi pada kendaraan roda dua. Pabrikan yang dibangun oleh Soichiro Honda ini turut menampilkan konsep tricycle (sepeda motor tiga roda) bernama NEOWING ke ajang otomotif dua tahunan itu.

Dikutip dari Visordown, Jumat (2/10/2015), NEOWING hadir dalam versi konsep produksi. Tricycle ini didukung jantung mekanis hibrida yang mengawinkan mesin empat silinder segaris dengan motor listrik.

Keuntungan sistem mesin hibrida ini untuk menghasilkan torsi yang berlimpah dan berguna saat akselerasi menjadi lebih singkat.

Dijelaskan, pabrikan berlogo sayap mengepak menyematkan transmisi semi otomatis sebagai transfer daya pada NEOWING. Transmisi ini dikatakan juga bakal disematkan pada model Goldwing generasi berikutnya.

Melalui keterangan resminya, Honda menjelaskan jika NEOWING adalah kendaraan roda tiga yang menawarkan sensasi menikung layaknya motor sport ber-cc besar. Namun begitu, NEOWING tetap memiliki stabilitas yang sangat baik pada kecepatan rendah.

Roda depan yang berjumlah genap juga telah mengadopsi mekanisme linkage. Tujuannya, konsep ini tidak hanya memiliki gaya yang canggih tetapi juga menekankan pada daya tarik mekanis yang biasanya terdapat pada roda dua.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini