Sukses

Penjualan Hilux Laris Manis, Toyota Rayakan dengan Versi Terbuas

Daya maksimal yang mampu dihasilkan Hilux edisi khusus ini mencapai 455 PS.

Liputan6.com, Johannesburg - Toyota Hilux mendapat sambutan luar biasa di Afrika Selatan. Di kampung halaman Nelson Mandela itu, penjualan Hilux tembus satu juta unit.

Penjualan yang ke satu juta ini terjadi pada Juli yang lalu yang dibeli oleh Shabier Aboobaker. Pengusaha asal Pretoria itu memesan Hilux single cab cab 3.0 D-4D Legend 45.

Untuk merayakan kesuksesan tersebut, Toyota Afrika Selatan akan meluncurkan versi gahar si pikap garuk tanah. Untuk model ini, Kepala Toyota Motorsport, Glyn Hall akan membenamkan mesin V8 5.0-liter milik Lexus IS F sebagai jantung mekanis. Setting mesin beserta inlet menggunakan spesifikasi Hilux yang berlaga di ajang balap Paris Dakar. Alhasil, daya maksimal yang mampu dihasilkan mencapai 455 PS, demikian dilansir Worldcarfans, Senin (7/9/2015).

Lebih lanjut, versi gahar Toyota Hilux ini juga telah menggunakan knalpot turbular serta kampas kopling AP. Tak luput, suspensi juga dirombak menggunakan karakter sporty yang berdampak pada ground clearance lebih rendah 50 mm yang dikawinkan dengan velg berdiameter 18 inci.

Varian ini kabarnya bakal dibanderol US$ 72.150 atau sekira Rp 1 miliar dan baru tersedia satu unit. Melihat tingginya animo konsumen, tak menutup kemungkinan mendorong Toyota menambah jumlah produksi Hilux versi gahar ini.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini