Sukses

Begini Bentuk Interior Kia Sportage 2016

Liputan6.com, Seoul - Kia mulai buka-bukaan pada salah satu model terbarunya, yaitu Kia Sportage 2016. Setelah mengumbar foto-foto yang memperlihatkan sisi eksterior, kini giliran interior SUV lima penumpang itu yang disingkap.

Padahal mobil ini baru akan dirilis saat ajang Frankfurt Motor Show pada 17 September mendatang.

Dilansir Worldcarfans, Jumat (4/9/2015), interior Kia Sportage 2016 dibalut material yang lembut saat disentuh. Monitor layar sentuh 8 inci yang terbenam di dasbor sebagai sarana infotainment dimaksimalkan dengan enam speaker. Jika ingin menghasilkan suara lebih yahud lagi, Kia menawarkan sound system 160 watt dengan 8 speaker atau 320 watt menggunakan JBL.

Tidak hanya membuat interior menjadi lebih mewah, Kia juga menjadikan kabin Sportage lebih lega. Headroom jok depan lebih tinggi 5 mm, dan 16 mm di jok belakang. Sementara legroom-nya lebih luas 19 mm di depan dan 7 mm di belakang.

Kia juga menyebut level noise, vibration, dan harshness (NVH) telah diperbaiki sehingga kabin Sportage anyar ini lebih kedap suara, minim getaran dan lebih tangguh.

Sejumlah fitur terkini juga telah diadopsi, seperti Autonomous Emergency Braking, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist, High Beam Assist, Speed Limit Information Function, Blind Spot Detection dan Rear Cross Traffic Alert.

Sebagai informasi, Kia Sportage 2016 hadir dalam beberapa pilihan mesin, salah satunya 1.6 liter GDI yang memproduksi tenaga 130 Tk dengan torsi 161 Nm. Sementara versi turbocharged menghasilkan daya 175 Tk dan torsi 265 Nm. Jantung mekanis ini dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan atau otomatis tujuh percepatan dual-clutch.

(ian/)