Sukses

Bugatti Ogah Bikin SUV, Kenapa?

Bugatti, pabrikan sportcar asal Perancis, menolak untuk memperlebar lineupnya dengan membuat mobil-mobil biasa

Liputan6.com, Paris - Bugatti, pabrikan sportcar asal Perancis, menolak untuk memperlebar lineup-nya dengan membuat mobil-mobil biasa seperti SUV. Hal ini diungkapkan langsung oleh Bos Bugatti, Wolfgang Durheimer.

Dalam wawancaranya dengan Car & Driver, Durheimer mengatakan bahwa mobil penumpang seperti SUV tidak cocok untuk merek sekelas Bugatti. Selain itu, persepsi pasar yang selama ini telah dibangun oleh Bugatti juga jadi pertimbangan.

"Kami diposisikan di bagian paling atas dari pasar otomotif. Kami tidak berniat untuk mengubah persepsi merek kami dan posisi pasar kami. Kami akan tetap berada di bagian paling atas," kata Durheimer.

Ia menekankan bahwa apa yang Bugatti produksi adalah sportcar dua pintu, bukan yang lain. "Tidak ada SUV, tidak ada sedan empat pintu. Posisi Bugatti memang sangat spesifik," tambah Durheimer.

Untuk diketahui, saat ini Bugatti sedang fokus mengembangkan suksesor Veyron yang diklaim akan semakin cepat. Sebelumnya, dilaporkan suksesor tersebut bernama Chiron yang bertenaga sekira 1.479 Tk dan torsi 1.500 Nm.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.