Sukses

Perfoma Fiat 500X Makin Galak di Tangan Abarth

Abarth 500 X jadi mobil keluarga versi gahar.

Liputan6.com, Turin - Abarth kembali mengeluarkan 'daya magisnya' pada mobil garapan Fiat. Kali ini, yang menjadi target adalah crossover Fiat 500X.

Dilansir Autoexpress, Selasa (11/8/2015), Abarth kembali menunjuk Altavilla untuk mengoprek Fiat 500X. Ia adalah insinyur dibalik ganasnya performa Abarth 695 Biposto dan Fiat Grande Punto Abarth.

Abarth masih mempercayai mesin 1,75 liter turbo dengan output mencapai 200 Tk sebagai jantung mekanis 500X. Mesin ini diadopsi dari Alfa Romeo 4C dan pernah digunakan Abarth pada 124 Spider.

"Kami sebelumnya sudah kebablasan pada Punto Abarth. Jika 500X resmi mengisi lini Abarth, model ini menjadi mobil keluarga yang memiliki segalanya," ujar Altavilla.

Tak luput, beberapa komponen pendukung penampilan juga ikut dijejali yaitu spoiler belakang berukuran besar, serta diffuser pada bumper bawah. Tak luput, interior Abarth 500X juga menggunakan kursi bucket berikut panel instrumen bergaya balap berikut emblem bergambar kalajengking yang merupakan logo kebesaran Abarth.

Adapun seluruh lini model 500 yang telah dioprek oleh Abarth akan meluncur tahun depan. Waktu peluncuran tersebut memiliki jeda 12 bulan setelah Fiat memperkenalkan 500 terbaru pada September mendatang.

Di pasaran, Nissan siap menjegal Abarth 500X melalui Qashqai varian Nismo. Mesin 1,6 liter DIG-T milik crossover ini diracik agar menghasilkan daya maksimal lebih dari 215 Tk.

"Tiap model baru pada Abarth harus mendapat peningkatan performa. Kita harus konsisten dengan DNA mobil-mobil kami dan 500 jadi salah satu langkah maju ke arah itu," tutupnya.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.