Sukses

Ban Tanpa Tekanan Angin Sukses Diuji Coba

Hankook Tire mengumumkan kesuksesan uji coba berkendara dan pengendalian pada ban tanpa tekanan angin terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Hankook Tire mengumumkan kesuksesan uji coba berkendara dan pengendalian pada ban tanpa tekanan angin terbaru yang bernama Hankook iFlex.

Ban tanpa tekanan angin atau non-pneumatik (NPT) ini, sesuai namanya, tidak memerlukan tekanan angin untuk berfungsi. Adapun ban yang sukses diuji coba ini adalah ban berkonsep NPT kelima yang dirilis Hankook Tire.

Dalam rilis yang Liputan6.com terima pada Selasa (28/7/2015), Hankook Tire berhasil melakukan pengujian pada lima aspek, yaitu daya tahan, kekerasan, stabilitas, slalom (zigzag), serta kecepatan tinggi.

Dalam tes kecepatan misalnya, kendaraan bertenaga listrik yang menggunakan ban iFlex mampu mencapai kecepatan hingga 130km/jam. Hasil ini diharapkan dapat menjadi bukti bahwa ban mereka mampu bersaing dengan ban konvensional dalam hal performa.

"Kemampuan Hankook iFlex dalam memberikan performa sempurna merupakan hasil dari komitmen jangka panjang kami dalam inisiatif pengembangan teknologi ban yang progresif dan inovatif," terang Seung-Hwa Suh, Vice Chairman dan CEO Hankook Tire.

Selain tanpa tekanan angin, konstruksi ban iFlex juga menggunakan bahan ramah lingkungan yang lebih mudah di daur ulang. Selain itu, perusahaan ban ini juga menyederhanakan proses produksi dari delapan tahap menjadi empat tahapan saja.

"Penyederhanaan proses produksi ini dapat terus mengurangi emisi yang dihasilkan oleh jejak karbon perusahaan," tulis rilis tersebut.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini