Sukses

Suksesor Nissan 370Z Dibikin Klasik

Nissan juga sedang mempelajari beberapa konsep yang berbeda untuk suksesor 370Z.

Liputan6.com, Tokyo - Nissan saat ini tengah menggodok suksesor 370Z. Untuk versi terbaru, pabrikan akan keluar pakem dan tidak menggunanakn basis 350Z.

Melansir Carscoops, Rabu (24/6/2015), kabarnya suksesor 370Z akan memiliki desain seperti sportscar lawas 240Z yang dilabeli merek Datsun. Adapun desain konsep yang diberi nama Esflow ini sempat dipamerkan pada 2011 dan banyak mengadopsi gaya milik 240Z di profil sisinya.

Saat ini, pabrikan sedang menggalang opini penggemar mengenai rencana digunakannya konsep Esflow tersebut. Dikatakan, pabrikan telah menerima respons positif dan menerima usulan jika Nissan bisa memanfaatkan konsep IDx.

Chief Creative Officer Shiro Nakamura Nissan mengatakan jika pihaknya sedang mempelajari beberapa konsep yang berbeda. Sebab, pasar dari mobil sport ini secara global terus menyusut.

"Kami akan melakukan sesuatu yang secara personal saya pribadi berpikiran jika model tersebut harus berdasarkan konsep asli dari keluarga Z yang lebih praktis dan menarik bagi pelanggan muda," ujar Nakamura.

Pada dasarnya, Nissan ingin membuat mobil dengan gaya yang tradisional namun inovatif agar cocok dipasaran. Sejak pabrikan memutuskan tidak lagi mengembangkan konsep IDx sebagai mobil sport kecil, maka suksesor keluarga Z ini sekaligus dipersiapkan sebagai penantang Toyota GT86.

(ysp/gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini