Sukses

Kebiasaan Buruk Yang Bisa Buat Celaka, Sarapan di Mobil

Menu sarapan pagi dengan sereal dikhawatirkan membuat susu yang terdapat di mangkuk sereal itu tumpah sehingga memecah konsentrasi.

Liputan6.com, California - Di beberapa negara, makan saat mengemudi menjadi suatu kegiatan yang dilarang. Sebab, kegiatan seperti ini dapat mengganggu konsentrasi.

Namun begitu, masih ada beberapa orang yang nekat untuk makan saat sedang mengemudi seperti dalam video yang dilansir Carbuzz, Selasa (23/6/2015), ini. Dalam video tersebut memperlihatkan seorang wanita yang sedang mengendarai Land Rover Discovery sarapan pagi saat sedang berhenti di lampu merah.

Yang paling mengejutkan, wanita ini sarapan pagi dengan menu sereal. Hal ini rupanya menarik perhatian seorang pesepeda yang kebetulan melintas.

Sadar akan bahaya makan saat mengemudi, pesepeda ini segera putar arah dan menghampiri SUV berkelir merah tersebut. Ia pun langsung mengetuk kaca dan memperingati wanita tersebut agar menghentikan sarapannya.

Adapun tujuan pesepeda ini baik, ia tidak ingin konsentrasi si pengemudi terpecah karena makan saat menyetir. Selain berbahaya, tak menutup kemungkinan susu yang terdapat di mangkuk sereal itu tumpah atau menetes sehingga justru memecah konsentrasi mengemudi.

Sayang, usaha yang dilakukan pesepeda ini tidak digubris. Wanita ini terus menyetir sambil makan semangkuk sereal. Pesepeda ini pun lantas meminta pengendara yang berada di belakangnya untuk berhati-hati sekaligus mengingatkan wanita pengemudi Land Rover agar tidak makan selagi mengemudi.



(ysp/sts/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.