Sukses

Top Gear Bakal Gaet Presenter Cantik

Presenter Top Gear baru, Chris Evans, mengatakan bahwa akan ada presenter perempuan di acara tersebut.

Liputan6.com, London - Presenter baru Top Gear, Chris Evans, mengatakan bahwa akan ada presenter perempuan menemaninya di acara tersebut.

"Ya saya bisa mengkonfirmasi itu (presenter perempuan), tapi tidak sampai 100 persen," katanya sebagaimana yang dikutip dari Mirror, Jumat (19/6/2015).

Menurutn Evans, presenter perempuan memang harus ada di acara yang sangat 'lelaki' tersebut. "Ada sejumlah presenter perempuan berbakat dalam industri otomotif. Akan konyol kalau mereka tidak diwakili," tambahnya.

Ucapan tersebut membuat para petinggi BBC ikut berkomentar. Banyak dari mereka yang membantah hal itu. Menurut beberapa sumber, BBC bahkan tidak pernah melakukan pendekatan formal pada nama-nama yang disebut Evans.

Salah satunya adalah Kim Shillinglaw, media eksekutif BBC Two dan BBC Four. "Tidak ada diktat gender," katanya, dikutip dari BBC.

Menurutnya, masalahnya bukan pada perempuan atau bukan, melainkan apakah orang tersebut tepat atau tidak untuk Top Gear.

Chris Evans, presenter Top Gear (Foto: BBC).

Sebelumnya, perempuan yang santer terdengar akan menjadi presenter Top Gear adalah Jodie Kidd yang merupakan pembawa acara Classic Car Show serta Suzi Perry yang saat ini menjadi presenter untuk Formula One.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.