Sukses

Polisi Jalan-jalan Pakai Moge Sitaan dan Tidak Pakai Helm

Oknum polisi ini juga berkendara selap-selip seenaknya tanpa menghiraukan pengguna jalan lain.

Liputan6.com, Beijing - Contoh perilaku tidak terpuji kembali dipertontonkan oleh seorang oknum polisi di Shanghai. Ia nekat mengendarai superbike Kawasaki Ninja H2 tanpa mengenakan helm.

Melansir Carnewschina, Sabtu (13/6/2015), oknum polisi ini mengendarai Ninja H2 secara ugal-ugalan di jalanan Kota Shanghai. Dari penuturan pengguna jalan, ia berkendara dengan selap-selip seenaknya tanpa menghiraukan pengguna jalan lain.

Banyak yang heran bagaimana bisa seorang polisi lalu lintas berkesempatan kesempatan mengendarai superbike tersebut, terlebih ia sehari-harinya hanya berjaga untuk mengatur lalu lintas di jam sibuk.

Rupanya, Ninja H2 ini adalah hasil sitaan. Sepeda motor dari jenis sport ini ditahan karena si pemilik lupa membawa surat-surat kendaraan.

Pihak kepolisian pun mengganjar pemilik Ninja H2 dengan surat tilang. Sepeda motor pun ditahan sementara hingga si pemilik moge tersebut menyelesaikan denda tilangnya tersebut.

Sayangnya, moge sitaan ini malah dimanfaatkan oleh seorang oknum polisi untuk berkeliling di jalanan Shanghai yang sangat ramai sebelum dibawa ke gudang barang sitaan.

(ysp/ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.