Sukses

PI1 Eksplorasi Wisata Yogyakarta Sekaligus Kopdarnas ke-2

Komunitas pengguna kendaraan Mitsubishi Pajero Sport yang tergabung dalam Pajero Indonesia One (PI1) sukses menggelar Kopdarnas.

Liputan6.com, Yogyakarta - Komunitas pengguna kendaraan Mitsubishi Pajero Sport yang tergabung dalam Pajero Indonesia One (PI1) sukses menggelar Kopdarnas yang berlangsung 30 Mei-1 Juni 2015 di Yogyakarta, Jawa Tengah.

Dalam keterangan resmi yang Liputan6.com terima, Senin (8/6/2015) KopdarNas kedua PI1 dimulai dengan acara Malam Kebersamaan dan Persaudaraan yang diselenggarakan di Area Wishnu Candi Prambanan dengan agenda utama menonton Sendratari Ramayana.

Pada kesempatan ini secara resmi diserahterimakan Anggaran Dasar dari Tim Perumus ke Ketua Umum Klub PI1 untuk dilaksanakan sebagai panduan berorganisasi di Klub PI1.

RWahyu Haryadi, Ketua Umum Klub PI1 menjelaskan, dipilihnya Yogyakarta sebagai tempat penyelenggaraan Kopdarnas 2 karena posisinya yang strategis dan berada relatif di tengah sehingga memudahkan bagi anggota PI1 dari wilayah Barat dan Timur pulau Jawa untuk melakukan perjalanan darat ke Yogyakarta.

"Dan yang diluar Jawa dapat menggunakan moda transportasi udara menuju Yogyakarta. Namun Insya Allah tahun depan KopdarNas ketiga akan kami selenggarakan diluar pulau Jawa. Saat ini bayangan kami akan diselenggarakan di Lampung," katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kopdarnas 2 Astogiri Santoso menyebutkan, selain sebagai ajang silaturahmi yang mempertemukan anggota PI1 lintas wilayah dan chapter di seluruh Indonesia, kegiatan ini dimanfaatkan untuk mengunjungi serta menikmati beberapa obyek wisata menarik yang ada wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

"Lewat kegiatan Fun Touring kami mengunjungi Cave Tubing Goa Pindul, City Tour Yogyakarta, Lava Tour Merapi dan Rafting sepanjang 12,5 km menyusuri Sungai Elo di Magelang," jelas pria yang juga menjabat sebagai Koordinator Wilayah PI1 Diponegoro untuk Jawa Tengah & Yogyakarta.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk bergabung dengan PI1 dapat melakukan pendaftaran secara gratis dan online di http://www.pajeroindonesia.org.

(ian/gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini