Sukses

Honda Jazz Tuning Contest Jadi Tempat Unjuk Gigi Modifikator

Ajang Honda Jazz Tuning Contest 2015 tahun ini menginjak usia yang ke-10.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Honda Jazz Tuning Contest 2015 tahun ini menginjak usia yang ke-10. Ajang ini digelar pertama kali pada 2005 dan menjadi acara modifikasi yang diklaim paling besar dan paling konsisten di Indonesia.

"Pada 2005, ketika kami mempelopori kontes modifikasi untuk satu jenis mobil, mendapat tanggapan luar biasa dari modifikator. Acara ini telah sukses menyalurkan gairah dari modifikator terutama Jazz yang menjadi model paling Favorit di antara para modifikator,"ujar Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM), yang ditulis Jumat (22/5/2015).

Kontes ini diadakan Honda sebagai wadah bagi para pecinta modifikasi mobil untuk mengekspresikan kreativitas mereka pada tampilan Honda Jazz dan Brio dalam berbagai aliran dan kategori yang menjadi tren di kalangan para tuners saat ini.

Setelah melalui penyaringan akhir, sebanyak 13 unit Honda Jazz dan Honda Brio tampil sebagai finalis ikut serta dalam total 26 kategori untuk kedua model tersebut. Para finalis akan berjuang memperebutkan gelar utama yaitu The King of Jazz ke-10 dan The King of Brio pertama.

"Honda Jazz merupakan mobil yang identik dengan jiwa muda dan menjadi pendukung berbagai kegiatan berjiwa muda, salah satunya modifikasi. Dari tahun ke tahun kami melihat para peserta semakin berinovasi dengan kreativitas tinggi," ujar Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM.

Adapun para peserta yang mendaftar di tahun ini datang dari banyak kota di Indonesia antara lain Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya.

"Acara ini telah memberikan kontribusi yang besar terhadap komunitas modifikasi di Indonesia yang hingga kini terus berkembang dalam hal jumlah, kreativitas, dan gaya," tandas Uchida.

(ysp/gst)

*Jangan lewatkan sajian video otomotif kami melalui Program Otopedia dengan episode-episode berikut:
- Otopedia: Panser Anoa, Kendaraan Tempur Kebanggaan Indonesia (1)
- Otopedia: Jajal Ferrari F430 Competizione di Sirkuit Sentul
- Otopedia: Modifikasi Wajib Sebelum Ferrari Mengaspal di Sirkuit
- Otopedia: Lebih Dekat dengan All New Mazda2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.