Sukses

Cuci Mobil Pakai Segelas Air, Biayanya Rp 457 Ribu

Liputan6.com, Silicon Valley - Sebuah tempat cuci mobil di Amerika Serikat (AS) hanya menggunakan satu cangkir air untuk membersihkan satu mobil. Hal ini dilakukan mereka untuk mengakali musibah kekeringan yang melanda tempat tersebut.

"Kami menggunakan secangkir air saja," kata Anton VanHappen, pemilik tempat cuci mobil bernama Eco Green Auto Clean sebagaimana yang dikutip dari CBS San Francisco pada Jumat (15/5/2015). Adapun tempat ini terletak di Silicon Valley.

Mencuci mobil dengan secangkir air, menurut Anton, cukup mudah. Air tinggal dimasukkan pada alat penyemprot. Para pekerja kemudian menyemprotkan air melalui alat tersebut dan kemudian mengelapnya.

Tetapi, air yang digunakan pun tidak sembarangan. Menurut sumber yang sama, cairan ini mengandung ekstrak tumbuhan rahasia dan bahan kimia yang efektif mengangkat kotoran. Hasilnya pun cukup memuaskan.

Masih menurut Anton, pelanggannya sangat menghargai upaya konservasi yang dilakukan Eco Green Auto Clean. "Ini upaya terbaik untuk mengakali kekeringan yang kami alami," kata Gail Rossetti, salah satu pelanggan bermobil Tesla.

Jangan pikir harga cuci mobil di tempat ini murah hanya karena menggunakan secangkir air. Sebaliknya, harganya cukup mahal. Pelanggan harus merogoh kocek sebanyak US$ 35 atau sekira Rp 457 ribu (Kurs: Rp 13.047/US$) untuk secangkir air.

(rio/ian)