Sukses

Gagal Penuhi Target Tahun Lalu, Datsun Tetap Puas

Meski tidak mencapai target yang ditentukan, Datsun cukup puas karena pangsa pasar yang dibidik sesuai harapan.

Liputan6.com, Jakarta [Datsun Indonesia](Meski tidak mencapai target yang ditentukan, Datsun cukup puas karena pangsa pasar yang dibidik sesuai harapan. "") menyatakan target penjualan di tahun lalu tidak sesuai harapan. Pencapaian penjualan di sepanjang tahun fiskal (April-Maret) meleset dari target yang ditetapkan.

"Target fiskal year lalu kami berharap 40 ribu unit, tapi hasil akhirnya cuma 24 ribu unit. Itu disebabkan pasar LCGC tidak sebesar yang kami harapkan," jelas Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia usai peresmian acara Datsun Risers Expedition di TMII, Jakarta, Rabu (13/5/2015).

Meski tidak mencapai target yang ditentukan, Datsun cukup puas karena pangsa pasar yang dibidik sesuai harapan.

"Walaupun total target tidak terpenuhi, tapi secara market share itu sudah sesuai dengan target kami, yaitu 17 persen," katanya.

Lebih lanjut Indri mengatakan, fiskal year sekarang, pihaknya akan mencoba lagi target yang sama seperti tahun lalu sebesar 40 ribu unit. Dia cukup optimistis target yang dicanangkan dapat tercapai, karena di tahun ini akan ada beberapa model baru.

"Tahun fiskal sekarang kami optimistis karena adanya product refreshment. Kalau tahun lalu saat musim Lebaran kami tidak siap memenuhi kebutuhan karena saat itu produksinya belum cukup. Tetapi tahun ini kami memiliki suplai yang cukup untuk menghadapi Lebaran," pungkasnya.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.