Sukses

Jaguar Land Rover akan Rilis Range Rover Evoque Baru

Jaguar Land Rover kembali merilis model terbaru. Kali ini, model yang akan dirilis adalah Range Rover Evoque SVR.

Liputan6.com, Coventry - Divisi Operasi Khusus Kendaraan Jaguar Land Rover akan merilis model terbaru. Kali ini, model yang akan dirilis adalah Range Rover Evoque SVR. Diharapkan, Evoque SVR ini akan mengikuti kesuksesan Range Rover Sport SVR yang lebih dulu rilis.

Melansir Motoring, Rabu (13/5/2015), dengan teknologi SVR, kinerja Evoque akan meningkat secara signifikan. Saat ini, Land Rover Evoque dengan spesifikasi tertinggi mampu hasilkan tenaga 237 Tk dan memiliki kecepatan maksimal 217 km/jam.

Menurut salah satu ekskekutif Land Rover paling senior yang saat ini menjabat sebagai direktur desain, Gerry McGovern, model baru ini setidaknya akan rilis di awal 2018. Sementara itu, Evoque biasa akan terus diandalkan.

McGovern menjanjikan model ini akan memiliki performa yang lebih baik dari semua produk Land Rover. "Ini bukan hanya tentang mobil mewah, ini juga tentang kinerja. SVR harus memiliki kekuatan yang lebih dari kendaraan standar," kata McGovern.

McGovern menolak untuk memberikan keterangan lebih lanjut tentang spesifikasi mobil. Tetapi, jika mengacu pada Range Rover Sport SVR, maka Evoque SVR harusnya bertenaga lebih dari 542 Tk dan kecepatan maksimal di atas 260 km/jam.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.