Sukses

Ganti Rugi Aksi Vandalisme Setara Harga Mazda CX-5

Sebagian besar body Dodge Viper SRT digores dengan bentuk tak beraturan.

Liputan6.com, Florida - Vandalisme terhadap mobil mungkin sudah sering terjadi. Tetapi yang satu ini mungkin sangat berlebihan. Sebagian besar body Dodge Viper SRT digores dengan bentuk dan kata-kata tak beraturan.

Melansir Carcrushing pada Senin (11/5/2015), Dodge Viper SRT yang terlihat pada foto telah dirusak oleh individu atau kelompok tidak dikenal. Aksi vandalisme ini terjadi saat mobil disimpan di Palm Beach International Airport selama bulan Maret.

Menurut pemiliknya, kerusakan mobil ini sangat parah. Bukan hanya keliran yang hancur, beberapa panel body telah rusak parah. Untuk mengembalikannya, pemilik setidaknya harus mengganti kap, pintu, serat karbon dan lampu.

Total biaya yang harus dikeluarkan pemiliknya untuk mengembalikan mobil ini ke bentuk asli diperkirakan mencapai US$ 34 ribu atau sekira Rp 447 juta (Kurs: Rp 13.155/US$). Harga ini lebih mahal dari Mazda CX-5 tipe Urban yang dibanderol Rp 440,3 juta.

Sebagian besar body Dodge Viper SRT digores dengan bentuk tak beraturan (Foto: Carcrushing).

Sebagai informasi tambahan, Dodge Viper SRT ditanamkan mesin Aluminium V10 8.4-liter yang mampu semburkan tenaga 645 Tk dan torsi 813 Nm. Mobil ini mampu berakselarasi hingga 100 km/jam selama 3 detik.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.