Sukses

3 Mobil Bekas Terlaris, Didominasi Mobil Keluarga

Tingginya permintaan konsumen terhadap MPV harga jual kembali deretan kendaraan ini pun masih cukup tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak faktor yang dipertimbangkan konsumen saat membeli mobil bekas. Seperti halnya membeli mobil baru, kapasitas kendaraan yang mampu mengangkut banyak penumpang menjadi faktor penting bagi konsumen saat berburu mobil bekas.

Oleh karena itu, konsumen Indonesia kebanyakan menjatuhkan pilihannya pada kendaraan dari jenis multi purpose vehicle (MPV). Mobil di kelas inipun menjanjikan harga yang relatif terjangkau.

Tingginya permintaan konsumen terhadap MPV harga jual kembali deretan kendaraan ini pun masih cukup tinggi. Selain itu, agen pemegang merek (APM) juga menjamin ketersediaan suku cadang lini model MPV yang mereka pasarkan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini deretan mobil bekas yang dapat Anda jadikan pilihan:

Klik halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Next

1. Toyota Avanza

PT Toyota Astra Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) pada 2011 lalu merilis Avanza dalam tiga tipe yakni E, G, serta Veloz. MPV ini ditawarkan dalam dua pilihan mesin yaitu 1,3 dan 1,5 liter dengan opsi transmisi manual atau otomatis.

Untuk tipe yang paling murah yakni E 1,3 Manual Transmission (MT) dilepas dengan harga Rp 164,15 juta dan tipe paling tinggi yakni Veloz AT Luxury dengan harga Rp 210,7 juta.

Melalui pantauan Liputan6.com pada situs jual beli online, Avanza lansiran 2013  yang telah digunakan kurang lebih sekitar 20 ribu kilometer ditawarkan dengan harga terendah Rp 135 juta untuk tipe G. Adapun untuk harga tertinggi Avanza di pasar mobil bekas dibanderol Rp 168 juta untuk varian Veloz.

Klik halaman selanjutnya >>>

3 dari 4 halaman

Next

2. Toyota Innova

MPV selanjutnya yang banyak diburu konsumen adalah Toyota Innova. Mobil ini adalah suksesor dari Kijang yang menjadi idola keluarga di Indonesia.

Toyota Innova ditawarkan dalam dua pilihan mesin yakni 2,0 atau 2,5 liter serta empat varian antara lain J, E, G, V dan menggunakan pilihan bahan bakar bensin atau solar. Oleh PT TAM, Toyota Innova dipasarkan dengan rentang harga mulai dari Rp 221,95 juta hingga Rp 334,55 juta.

Dengan perhitungan usia kendaran berumur dua tahun atau memiliki jarak tempuh kurang lebih 20 ribu kilometer,  Toyota Innova lansiran 2013 di pasar mobil bekas ditawarkan dengan harga terendah Rp 188 juta untuk tipe 2,0 G. Adapun harga tertinggi MPV ini dibanderol Rp 270 juta untuk tipe 2,0 V.

Klik halaman selanjutnya >>>

4 dari 4 halaman

Next

3. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia merupakan kendaraan yang dirancang dan diproduksi bersama oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan PT Toyota Astra Motor (TAM). Tampang kendaraan dari jenis MPV ini pun begitu identik dengan Avanza.

Di pasar mobil bekas, Xenia yang telah berusia dua tahun atau diproduksi pada 2013 dipasarkan dengan harga termurah Rp 132 juta untuk tipe D. Adapun harga tertinggi MPV Daihatsu ini pada situs jual beli mobil bekas dibanderol Rp 160 juta untuk tipe X.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini