Sukses

Aston Martin akan Realisasikan Mobil Konsep DBX

Apa yang dilakukan Aston Martin tersebut adalah bagian dari usaha memperluas pasar, terutama ke Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam ajang Geneva Motor Show beberapa bulan lalu, Aston Martin hadirkan mobil konsep yang diberi nama DBX. Mobil konsep ini menggambarkan visi Aston Martin mengenai kendaraan GT mewah.

Sekarang, mobil konsep tersebut rencananya akan masuk lini produksi. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh CEO anyar Aston Martin, Andy Palmer. Menurutnya, hal ini dikarenakan investasi yang terus membesar.

"Investasi tambahan memungkinkan kami untuk merealisasikan DBX dan kendaraan mewah lain," kata Palmer seperti yang dikutip dari TopGear, Selasa (5/5/2015).

Berdasrkan sumber yang sama, apa yang dilakukan Aston Martin tersebut adalah bagian dari usaha memperluas pasar, terutama ke Tiongkok. Meskipun memang belum jelas kapan tepatnya produksi massal tersebut akan dilaksanakan.

Selain itu, realisasi produksi juga akan sulit jika mobil konsep DBX hanya dijiplak begitu saja. Pasalnya, DBX hanya fokus pada desain dan tidak memperhatikan aspek lainnya.

Salah satunya adalah sumber energi. Pada mobil konsep, keseluruhan sumber energi berasal dari listrik. Hal ini sulit direalisasikan, meskipun bukan tidak mungkin akan terjadi di tahun-tahun mendatang. 

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.