Sukses

3 Kecelakaan yang Menimpa Orang Biasa dalam Arena Speedway

Beberapa kursus mengemudikan mobil balap di sirkuit sungguhan telah merenggut nyawa tiga orang biasa dalam kurun waktu satu tahun.

Liputan6.com, Illinois - Kecelakaan yang merenggut korban jiwa dalam gelaran yang memungkinkan orang biasa mengendarai mobil sport di sirkuit sungguhan telah sering terjadi. Di Amerika, dalam kurun waktu kurang dari satu tahun setidaknya telah ada tiga nyawa melayang.

Kasus kematian terakhir menimpa Gary Terry, seorang instruktur pada gelaran Disney World’s Exotic Driving Experience. Kejadian ini terjadi pada Senin lalu (13/4/2015).

Kecelakaan ini bermula saat peserta, Tavon Watson, kehilangan kendali atas Lamborghini yang dikendarainya. Mobil tersebut kemudian menghantam pagar pembatas dan menewaskan Terry.

Dalam gelaran ini, dengan membayar sekira US$ 400, peserta sudah dapat mengendarai mobil sport yang dipilihnya sendiri. Mobil ini dapat dikendarai selama 45 menit di sirkuit speedway dengan ditemani instruktur.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah dua kecelakaan lainnya:

>> Klik laman selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rusty Wallace Driving Experience

Rusty Wallace Driving Experience

Akhir September tahun lalu, seorang pria bernama Stephen Cox meninggal dunia dalam gelaran bernama Rusty Wallace Driving Experience. Cox meninggal dunia di University of Cincinnati Medical Center setelah mengalami kecelakaan parah di Kentucky Speedway, Sparta, Illinois.

Mengutip USAToday pada Rabu (15/4/2015), Rusty Wallace Racing Experience adalah sebuah sekolah mengemudi yang memungkinkan orang mengendarai mobil balap di sirkuit sungguhan dengan membayar sejumlah uang tertentu.

Gelaran ini khusus menyediakan mobil Nascar dengan transmisi manual. Total, ada 50 trek yang disediakan penyelenggara yang tersebar dari Amerika hingga Kanada.

>> Klik laman selanjutnya

3 dari 3 halaman

The Green Flag Driving Experience

The Green Flag Driving Experience

Kecelakaan ketiga terjadi pada Agustus tahun lalu. Seorang perempuan bernama Amanda Gambacorto meninggal dunia setelah mobilnya menabrak dinding pembatas dalam The Green Flag Driving Experience.

Mengutip Motorsport, The Green Flag Driving Experience menawarkan pelatihan bagi pembalap amatir menggunakan mobil modifikasi dengan mesin 600 cc. Latihan ini biasa dilakukan di Wall Stadium Speedway, New Jersey.

Kecelakaan terjadi persis ketika Gambacorto sedang menguntit peserta lainnya. Tiba-tiba saja Gambacorto membanting kendaraannya ke dinding. Ia sendirian di mobil tersebut, tidak ada korban lainnya.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini