Sukses

Di Pameran Ini, Wanita Seksi dan Anak-anak Dilarang Masuk!

Pemerintah menganggap kepadatan pengunjung Auto Shanghai 2015 akan membahayakan untuk anak-anak.

Liputan6.com, Beijing - Pameran otomotif kerap menampilkan gadis-gadis seksi sebagai pendamping kendaraan-kendaraan yang dipajang. Namun begitu, publik Tiongkok sudah tidak bisa menyaksikan para gadis-gadis tersebut karena dilarang oleh otoritas setempat.

Rupanya, aksi larangan oleh otoritas di Tiongkok terus berlanjut. Melansir laman Worldcarfans, Jumat (10/4/2015), tak cuma wanita seksi, pemerintah Tiongkok dilaporkan bakal mengharamkan anak-anak masuk ke pameran otomotif.

Alasannya, pihak penyelenggara memperkirakan jumlah pengunjung Auto Shanghai 2015 akan membludak. Hal ini dianggap bakal membahayakan bagi anak-anak yang ikut ke pameran tersebut.

Bisa jadi, pemerintah khawatir terhadap kondisi anak-anak ketika diajak oleh orang tuanya ke pameran yang sarat pengunjung. Maksud dari pemerintah Tiongkok ini cukup baik karena mengembalikan esensi dari pameran.

Menyoal gadis-gadis pendamping mobil, pemerintah Tiongkok nyatanya tidak terlalu ketat dalam menerapkan larangan. Dijelaskan oleh konsultan penjualan di negara tersebut, gadis-gadis pendamping sebenarnya masih diperbolehkan ada dalam pameran asalkan menggunakan pakaian yang sopan.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini