Sukses

Inilah Mobil Sport Kia yang Siap Tandingi Maserati Ghibli

Kia menyiapkan sebuah sport car untuk menandingi Maserati Ghibli.

Liputan6.com, Seoul - Pabrikan mobil asa Korea Selatan, Kia, dikatakan menyiapkan sebuah sport car untuk menandingi Maserati Ghibli. Model baru ini tertuang melalui konsep GT.

Tak cuma itu, Kia pun turut memperlihatkan konsep GT4 Stinger. Demikian dilansir dari Carscoops, Kamis (9/4/2015). "Mereka (GT dan GT4) dalam proses pengembangan. Sementara Stinger kami perlu waktu lebih lama sebelum melepasnya ke pasar," ungkap Orth Hendrick, Head of Product Planning Kia America.

Kia GT

Ketika disinggung lebih lanjut soal debut sport car Kia ini, Hendrick enggan menjawab pasti. Namun, ia mengatakan bahwa peluncurannya akan dilakukan 'segera'.

Kia GT Stinger

Bila Kia memposisikan GT sebagai tandingan Maserati Ghibli, pabrikan Korea ini harus mengemas jentung pacu dan fitur yang tak kalah wah.

Sebagai informasi, Maserati Ghibli yang masuk Indonesia pada September 2014 lalu itu mengemas mesin bensin V6 3,0 liter dengan twin-turbocharge dan transmisi 8-percepatan. Ghibli S, yang menjadi tipe tertinggi memiliki output 410 Tk dan mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 5,0 detik sebelum menembus kecepatan 285 km/jam.

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini