Sukses

Banjir Pesanan, Inden BMW i8 Capai Empat Bulan

BMW aat ini harus memproduksi i8 sebanyak 20 unit per hari.

Liputan6.com, Munich - BMW i8 saat ini menjadi lini model sport hibrida yang banyak diburu konsumen di seluruh dunia. Tingginya permintaan i8 secara tidak langsung ikut mendongkrak angka produksi model ini hingga dua kali lipat.

Sebagaimana diketahui, BMW memproduksi i8 pada manufakturnya di Leipzig, Jerman. Adapun manufaktur tersebut saat ini harus memproduksi i8 sebanyak 20 unit per hari.

Permintaan yang meroket tersebut berdampak pada waktu pemesanan i8 yang menjadi lebih lama. Dijelaskan kepala produksi BMW, Harald Krueger, konsumen harus menunggu selama empat setengah bulan sampai i8 yang dipesan sampai ke tangan mereka, demikian dilansir dari Carscoops, Senin (30/3/2015).

Karena permintaan i8 yang terus meningkat, Krueger memaparkan jika para pemesan mobil sport hibrida tersebut terpaksa harus masuk ke daftar tunggu. Di pasaran, BMW melepas i8 dengan harga mulai dari 130 ribu Euro atau sekitar Rp 1,84 miliar.

Sepanjang 2014 lalu, BMW telah menjual sebanyak 1.748 unit i8. Penjualan terbesar i8 disumbang oleh konsumen Amerika serikat (AS) sebanyak 555 unit.

Mobil sport ini didukung mesin tiga silinder segaris 1,5 turbocharged serta baterai lithium-ion 7,1 kWh. BMW i8 hanya mengonsumsi 2,1 liter BBM untuk menempuh jarak hingga 100 km.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini