Sukses

Penuhi Permintaan, Porsche Siapkan Model Baru

Porsche dikabarkan sedang mematangkan rencananya untuk memproduksi model terbaru. Rencana ini dibuat untuk memenuhi lonjakan permintaan.

Liputan6.com, Stuttgart - Porsche, produsen mobil asal Jerman, dikabarkan sedang mematangkan rencana untuk memproduksi mobil terbaru. Rencana ini dibuat untuk memenuhi lonjakan permintaan untuk kendaraan mewah dan sporty.

Melansir 4 Wheels News, Chief Executive Porsche, Matthias Mueller, menyatakan bahwa mereka akan segera mempublikasikan sebuah model terbaru yang direncanakan tersedia di pasar pada tahun 2020.

Porsche sedang mempertimbangkan untuk mengelurkan mobil listrik yang memungkinkan mereka memenuhi peraturan lingkungan dan sekaligus bersaing dengan pabrikan lain, misalnya Tesla.

Pabrikan Jerman ini juga mengatakan bahwa mereka mungkin akan menawarkan varian rem dari model Panamera. Selain itu, Porsche juga mempertimbangkan untuk membuat mobil sport baru yang mampu menantang dominasi Ferrari.

Permintaan terhadap mobil mewah memang sedang meningkat. Porsche sendiri mencatatkan peningkatan sebanyak 34 persen pada Februari lalu dibanding dengan bulan yang sama di tahun sebelumnya.

Masih menurut Mueller, produsen mobil saat ini umumnya masih akan terus berkonsentrasi untuk membangun mesin dan handling, alih-alih mengembangkan teknologi yang memungkinkan kendaraan otonomos. 

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.