Sukses

Kembali Berulah, Jeremy Clarkson Didepak dari Top Gear?

Jeremy Clarkson melayangkan bogem mentah kepada produser Top Gear saat pengambilan gambar di Hawes, North Yorkshire.

Liputan6.com, London - Jeremy Clarkson kembali berulah. Kali ini ia melayangkan bogem mentah kepada produser Top Gear saat pengambilan gambar di Hawes, North Yorkshire.

Peristiwa ini bermula ketika presenter berusia 54 tahun itu diberitahu bahwa tidak ada makan malam seusai syuting episode Top Gear terbaru. Naik pitam, Clarkson pun akhirnya gelap mata dan memberikan "hadiah" kepada Oisin Tymon.

Tak terima dengan ulah Clarkson, Tymon kemudian melaporkannya ke BBC pada Senin. Merespons hal tersebut presenter kontroversial itu pun akhirnya dijatuhi hukuman skors pada Selasa (11/3) pagi.

Dilansir dari Telegraph, Selasa (11/3/2015), Keputusan ini diterbitkan langsung oleh Petinggi BBC, Lord Hall. Jadwal tayang tiga episode pamungkas seri terbaru Top Gear pun terganggu akibat isu ini.

Untuk diketahui, Clarkson terlibat dalam produksi serial otomotif produksi BBC itu sejak 2002. Di luar kasus ini, ia pun banyak mendapat peringatan karena aksi rasisnya di sejumlah episode Top Gear.

#BringBackClarkson

Meski dikenal sebagai presenter yang acapkali membuat jengkel sejumlah pihak, publik nampaknya turut memberikan dukungan terhadap Clarkson. Di sosial media, sejumlah orang pun meminta BBC untuk tetap mempertahankannya di Top Gear.

Di luar itu sebuah petisi bertajuk Bring Back Clarkson pun kini telah mendapat lebih dari 400 ribu dukungan.

Sementara itu, isu yang berkembang bahwa Clarkson berniat mengundurkan diri dari acara yang telah melambungkan namanya itu. Jika benar siapakah pengganti yang pas?  

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.