Sukses

Mobil Sport Terbuas Lotus Siap Unjuk Gigi di Geneva

Lotus Evora 400 dibekali mesin dengan dukungan perangkat elektronik dan supercharger baru.

Liputan6.com, London - Setelah sekian lama tidak menetaskan produk anyar, Lotus akhirnya bangkit dari tidur panjangnya. Pabrikan otomotif asal Inggris ini mempersiapkan Evora 400 yang akan unjuk gigi di gelaran Geneva Motor Show bulan depan.

Melansir laman Carsuk, Jumat (20/2/2015), sportcar teranyar dari Lotus ini akan menerima sejumlah upgrade baik dari sisi kosmetik eksterior dan interior maupun jantung penggerak. Hadirnya Evora 400 di Geneva ini adalah kali pertama sejak absen selama tiga tahun.

Lotus mengklaim perubahan yang hadir pada Evora 400 mencapai 60 persen. Tak luput, bobot dari Evora 400 pun menyusut sebanyak 22 kilogram ketimbang versi sebelumnya.

Dibalik kapnya, Lotus melucuti mesin berdaya 345 horse power (HP) milik Evora lawas dan membekali mesin anyar dengan dukungan perangkat elektronik dan supercharger baru yang menghasilkan output tenaga mencapai 400 HP. Berbekal mesin anyar, Lotus Evora sanggup melesat dari kondisi berhenti hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 4,2 detik saja.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evora 400

Pada sisi eksterior, perubahan yang ditampilkan pada Evora 400 pada fasia meliputi bumper depan baru dengan intake udara lebih besar, lampu daytime running ligtht (DRL) berteknologi LED. Adapun desain baru pada buritan Evora 400 terdapat pada bumper berikut diffuser serta muffler knalpot yang lebih besar.

Beralih ke sisi interior, Lotus Evora 400 hadir dengan beberapa update meliputi konsol tengah serta pilihan kulit berkualitas sebagai pembungkus jok. Selain itu, ukuran rongga pintu lebih menyempit karena panel kusen yang lebih rendah.

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.