Sukses

Ratusan Panther dari 4 Kota Gruduk Brebes

Ratusan Panther dari Jakarta, Surabaya, Jogja, dan Semarang menuju titik temu di Brebes.

Liputan6.com, Jakarta - Klub mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) Isuzu, Panther-Mania, kembali menggelar kegiatan touring yang dilaksanakan pada 25-26 Oktober ini.

Touring untuk mengisi Musyawarah Nasional ke-2 ini mengambil rute akhir ke Perkebunan Teh Kaligua, Brebes, Jawa Tengah. Menurut seorang anggota Panther-Mania, kegiatan ini diikuti sekira 200 mobil.



"Event empat tahunan ini sebagai wadah bertukar infomrasi mengenai Isuzu Panther sekaligus bersilaturahmi dan menjali persahabatan dan kekeluargaan antar anggota," katanya melalui keterangan yang diterima Liputan6.com.

Lanjut dia, touring ini mengambil titik keberangkatan di Jakarta, Surabaya, Jogja, dan Semarang pada 24 Oktober untuk menuju titik temu di Brebes.



Sekadar informasi, Panther-Mania lahir berawal dari mailing list yang dibentuk pada 7 April 2004. Hingga saat ini, anggota dari mailing list tersebut telah mencapai lebih dari 2.000.

Saat ini, klub yang resmi debut pada 19 Maret 2009 ini telah memiliki 600 member yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia, terutama di Pulau Jawa.



Keberadaan klub telah diakui oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK3O).  Tak luput klub juga sedang dalam rencana untuk mendapat restu dari Ikatan Motor Indonesia.

Adapun, Panther-Mania kerap melakukan kegiatan rutin berupa family gathering, touring, mengikuti pameran/event otomotif, coaching clinic, dan kegiatan internal lainnya. Klub juga rutin mengadakan kegiatan sosial, di antaranya sunatan masal, santunan ke panti asuhan, dan sumbangan bagi korban bencana alam. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.