Sukses

Inilah Alasan AHM Berani Produksi CBR150R Langsung di Indonesia

Sejak 2011, CBR150R tercatat telah dimiliki oleh lebih dari 30 ribu konsumen di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) pada Minggu (7/9/2014) meluncurkan motor sport model premium terbaru All-New Honda CBR150R. Di Tanah Air, roda dua sport ini hadir dengan perubahan menyeluruh, termasuk tampilan, performa, dan aneka fitur unggulan.
 
Uniknya, motor sport premium ini kini diproduksi di dalam negeri. Dikatakan, hal ini merupakan jawaban AHM untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia terhadap motor sport balap berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau.
 
“Produksi All New Honda CBR150R yang dilakukan langsung di Indonesia merupakan bagian dari upaya AHM untuk memberikan produk terbaik berstandar kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif bagi para pecinta motor sport Indonesia," ujar President Director AHM, Toshiyuki Inuma di Jakarta pada Minggu (7/9/2014).
 
Sejak diperkenalkan pertama kali pada tiga tahun lalu, CBR150R tercatat telah dimiliki oleh lebih dari 30 ribu konsumen di Tanah Air. Inilah yang mendorong AHM untuk melokalisasi produksi CBR150R di Indonesia.
 
"Dengan memilih sepeda motor yang diproduksi secara lokal, kami yakin dapat memenuhi harapan para pecinta kecepatan dan balap untuk memiliki sepeda motor dengan performa yang semakin baik dan didukung dengan harga yang terjangkau," ujar Izuma.
 
All New Honda CBR150R kini tampil dengan konsep desain full fairing terbaru yang terinspirasi dari Honda CBR1000RR. Tampilannya terlihat semakin agresif dengan DNA sepeda motor balap yang semakin kental. 
 
Dari sisi performa, All New Honda CBR150R mengusung mesin ber-DNA motor balap 4-stroke, 150cc, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled). All New Honda CBR150R tercatat memiliki performa tinggi hingga mencapai tenaga 12,6 kW/10.500 rpm dan torsi 13,0Nm/7.500 rpm. 
 
Dari sisi fitur, model ini didesain menggunakan rangka inovatif tipe truss atau trellis yang ringan namun memiliki kekuatan yang tinggi. Rangka ini dirancang khusus untuk menunjang mesin, memaksimalkan kinerja sistem suspensi Pro-Link untuk mengurangi getaran mesin secara optimal, sehingga menghasilkan kestabilan, kelincahan dan kenyamanan selama berkendara.
 
"Kehadiran model terbaru All New Honda CBR150R diharapkan dapat membawa dampak positif terhadap industri otomotif dalam negeri, baik dari sisi pemenuhan kebutuhan motor sport di Tanah Air maupun peningkatan aktifitas perekonomian bangsa dari sisi otomotif roda dua," ujar Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.
 
Johannes juga mengungkapkan jika AHM berencana terus mengembangkan kerjasama, sekaligus mendorong pemasok di dalam negeri untuk menyajikan kualitas produk berkualitas dan berdaya saing tinggi, baik di pasar lokal maupun global. 
 
"Kami berharap langkah memproduksi All-New Honda CBR150R ini dapat semakin menghidupkan geliat karya anak bangsa dalam memajukan industri otomotif di dalam negeri, melalui produk berkualitas, berkelas, dan harganya yang terjangkau, untuk memenuhi permintaan motor sport yang terus bertumbuh," tutup Johannes. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.