Sukses

Isuzu Tetaskan Pesaing Toyota Innova?

RU30 dikatakan akan melakoni debut globalnya pada Oktober 2016 dan diproduksi sebanyak 40 ribu unit tiap tahunnya.

Liputan6.com, Tokyo - Isuzu nampaknya tak main-main untuk kembali bermain di segmen light commercial vehicle (LCV). Setelah resmi melepas MU-X ke sejumlah pasar, termasuk Thailand, Australia, dan Indonesia, kini pabrikan Jepang tersebut diisukan berencana untuk menetaskan model baru yang merupakan pesaing Toyota Innova.

Informasi perihal Isuzu yang tengah meracik model baru di kelas multi purpose vehicle (MPV) tersebut berasal dari India. Kabarnya, sebagaimana dilansir dari Motorbeam, mobil itu tengah digodog dengan kode RU30.

Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut soal fitur dan spesifikasi mesin dari keluarga mobil penumpang Isuzu itu. RU30 diharapkan bakal melakoni debutnya pada Oktober 2016 dan diproduksi sebanyak 40 ribu unit tiap tahunnya.

Memang, pasar MPV dunia selalu potensial untuk digarap. Terhitung, di dalam negeri sendiri saja banyak pemain yang turut memperebutkan ceruk di pasar tersebut.

Di Indonesia sendiri, mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil dari pabrik ke diler (wholesale) untuk kelas MPV hingga juli tahun ini, telah mencapai 54.808 unit.

Dari sejumlah model, Toyota Kijang Innova menjadi mobil yang paling laris dengan 336.834 unit, diikuti Nissan Grand Livina engan 11.870 unit. Sementara Isuzu yang memiliki Panther hanya menjual sebanyak 1.936 unit. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.