Sukses

Yamaha Indonesia Lahirkan 1 Unit R25 Tiap 3 Menit

Fasilitas produksi untuk membesut motor R25 memiliki kapasitas sebesar dua ribu unit per bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha global memercayakan Indonesia sebagai tulang punggung produksi motor sport R25 mereka. Tunggangan yang dibesut di pabrik Pulogadung itu sanggup diproduksi hanya dalam waktu tiga menit.

Hal itu diungkapkan langsung oleh General Manager Promotion and Community Development Yamaha Indonesia, Eko Prabowo seusai acara peringatan 40 tahun Yamaha di dalam negeri. "Saya dapat informasi kalau setiap tiga menit ada satu unit R25 yang diproduksi," ungkapnya.

Lebih jauh, Eko menuturkan kalau fasilitas produksi yang dialokasikan untuk membesut motor itu memiliki kapasitas sebesar dua ribu unit per bulan.

Adapun, produksi R25 dilakukan Yamaha di pabrik pertama mereka seluas 53 Ha di kawasan Pulo Gadung. Tak hanya memenuhi pasar domestik, motor yang diproduksi di bawah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini turut meladeni pesanan global.

Yamaha sendiri berencana mengirimkan R25 produksi Indonesia tersebut ke 14 negara yang tersebar mulai dari benua Asia hingga Eropa.

Motor yang berbasis YZR-M1 itu hadir dengan mesin dua silinder yang mampu memproduksi tenaga 36 PS pada 12.000 rpm dan torsi 22,6 Nm pada 10.000 rpm.

Dipamerkan pertama kali dalam gelaran Tokyo Motor Show 2013 lalu, Yamaha R25 hadir dengan desain agresif yang diwakili bentuk lampu depan ganda meruncing serta tangki berotot mirip saudara tuanya Yamaha R6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.